Aplikasi Invoice dengan Integrasi Payment Gateway

aplikasi invoice dengan payment gateway

Mengelola invoice secara manual bisa membuat frustasi pemilik bisnis. Namun, dengan bantuan aplikasi invoice yang tepat, alat ini dapat mengelola invoice hanya dengan beberapa klik saja. Tentunya, akan lebih baik lagi jika aplikasi invoice tersebut didukung dengan integrasi payment gateway. 

Kenapa aplikasi invoice perlu terintegrasi dengan payment gateway?

Aplikasi invoice yang terintegrasi dengan sistem pembayaran akan memudahkan pelaku bisnis dalam proses penagihan invoice kepada pelanggan secepat mungkin. Di sisi lain, alat ini menawarkan opsi pembayaran yang variatif, sehingga pelanggan bisa langsung melunasi dengan memilih metode pembayaran paling sesuai.

Selain memungkinkan penagihan dan pembayaran otomatis, aplikasi invoice yang terintegrasi dengan payment gateway menyediakan proses penarikan dana sesuai dengan waktu yang diinginkan. Sehingga pelaku bisnis bisa memiliki arus kas yang lancar.

Dengan pelayanan tagihan dan pembayaran yang efektif, bermuara pada peningkatan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas umumnya akan bertransaksi berulang kali sehingga menggerakkan roda bisnis dalam jangka panjang.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Invoice yang Terintegrasi Payment Gateway?

Aplikasi invoice yang terintegrasi dengan payment gateway memiliki berbagai fitur yang memudahkan kegiatan transaksi elektronik, mulai dari proses tagihan sampai ke pembayaran. Adapun fitur dan cara kerjanya adalah sebagai berikut:

1. Merekap seluruh transaksi

Tidak perlu pusing melakukan pencatatan invoice secara manual yang merepotkan dan rawan kesalahan. Hanya dengan beberapa klik, manajemen seluruh data transaksi akan tersusun rapi dan akuntabel, mulai dari tagihan berulang, pencatatan denda, dan pengelompokan berbagai jenis transaksi.

2. Sistem penagihan otomatis 

Selain proses pencatatan atau rekap yang efisien, aplikasi invoice yang terintegrasi dengan payment gateway memudahkan pengiriman invoice pada pelanggan. Melalui pemberitahuan instan, pelanggan akan segera menerima akumulasi tagihan melalui email ataupun WhatsApp dalam hitungan detik. Pengingat otomatis pun dapat diaktifkan agar tenggat pembayaran tidak terlewat.

3. Tagihan 

Sistem penagihan invoice menggunakan virtual account statis, sehingga setiap customer akan memiliki satu nomor virtual account yang dapat digunakan untuk beberapa tagihan. 

Perangkat lunak ini juga terhubung dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari  kartu kredit, debit, internet banking, convenience store, e-wallet, bank ataupun bank transfer. 

4. Penarikan dana

Tak perlu khawatir soal kapan tagihan invoice yang masuk bisa dicairkan. Sebab aplikasi invoice yang terintegrasi dengan payment gateway menyediakan proses penarikan dana sesuai dengan waktu yang diinginkan. Keamanan juga terjamin karena nomor OTP akan dikirimkan setiap pencairan dana akan dilakukan.

Bisnis apa saja yang bisa menggunakan aplikasi invoice?

Ada berbagai bidang bisnis yang bisa mendapatkan manfaat dari menggunakan perangkat lunak ini. Di antaranya adalah:

1. Pemilik Usaha Bimbingan Belajar (Bimbel)

Lewat portal bersama, siswa bimbel bisa melihat tagihan yang belum dibayarkan. Pemilik bimbel pun bisa mengirimkan notifikasi secara massal, tak perlu lagi menghubungi siswa satu persatu.

2. Owner Restoran

Pemilik restoran tak perlu lagi dibingungkan dengan pencatatan pemasukan secara manual. Invoice yang masuk akan terekam secara otomatis dan pencairan dana bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan restoran.

3. Rental Mobil

Bagi pemilik rental mobil, aplikasi membantu tagihan dikirimkan tepat waktu pada penyewa. Pemasukan pun akan tercatat secara sistematis tanpa harus merekap atau mengecek manual.

4. Organisasi (Iuran Warga)

Dengan aplikasi, tidak perlu lagi melakukan penarikan iuran kebersihan, keamanan maupun sumbangan warga dari pintu ke pintu. Tagihan bisa dikirimkan secara digital dan warga bisa langsung membayar.

5. Pemilik Kos atau Penyewaan Properti

Tak perlu lagi direpotkan untuk urusan penagihan sewa bulanan apartemen dan properti. Kirim tagihan ke penyewa, lakukan tracking dan pembayaran pun segera diterima.

6. Freelancer

Para freelancer dapat melakukan pengiriman invoice untuk klien menggunakan fitur reminder dan tracking. Tagihan pun akan selalu termonitor sesuai tenggat waktu. 

Kasdana: Buat Penagihan dengan Aplikasi Invoice yang Terintegrasi Payment Gateway

Di zaman yang serba cepat dan mengutamakan kepraktisan, penagihan manual pun sudah banyak ditinggalkan. Maka dari itu, sudah saatnya pemilik bisnis mempertimbangkan penggunaan aplikasi invoice yang terintegrasi payment gateway.

Aplikasi invoice berbasis cloud, yakni Kasdana, menawarkan automasi penagihan dan pembayaran yang bisa membantu mengelola seluruh urusan invoice secara lebih efisien.

Dengan Kasdana, penagihan dan pembayaran dilakukan secara otomatis sehingga mampu menyederhanakan rantai transaksi menjadi lebih praktis. Tertarik mencoba Kasdana ? Hubungi Kami sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KASDANA | INVOICING SOFTWARE

Solusi berbasis cloud yang memudahkan pemilik usaha / enterprise dalam mengelola tagihan (invoice) kepada pelanggan secara online.

Office

Head Office: UGM Science Techno Park – Jl. Purwomartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jakarta Office: Eco Selaras Sudirman Residence Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat – 10250

© 2024 Kasdana powered by Gamatechno. All Rights Reserved