Aplikasi Invoice Online Terbaik untuk Bisnis dengan Kasdana

Aplikasi Invoice Online Terbaik untuk Bisnis dengan Kasdana

Dengan terus berkembangnya teknologi, semakin banyak dikembangkan aplikasi yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas bisnis. Salah satunya yaitu aplikasi invoice. Sekarang sudah ada banyak aplikasi invoice online yang dibuat dan dikembangkan untuk menjawab tantangan dalam hal penagihan.

Software aplikasi invoice ada yang gratis dan juga berbayar. Setiap aplikasi invoice online mempunyai fitur dan keunggulannya masing-masing. Sehingga penting untuk memilih aplikasi invoice yang menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga aplikasi invoice yang Anda gunakan bisa menjadi tepat guna dan pembuatan invoice pun jadi lebih efektif dan efisien.

Salah satu aplikasi invoice yang direkomendasikan adalah Kasdana. Kasdana merupakan aplikasi invoice online untuk automasi penagihan dan pembayaran berbasis cloud yang akan membantu bisnis Anda mengelola seluruh urusan invoice atau penagihan secara lebih efektif dan efisien. Bayangkan saja, kurang dari 30 detik saja invoice Anda sudah jadi dan siap dikirimkan.

Yuk, baca artikel ini selengkapnya untuk tahu aplikasi invoice Kasdana lebih jauh.

Apa Pengaruh Penggunaan Aplikasi Invoice Online untuk Bisnis?

Di jaman modern yang serba digital ini, aplikasi invoice online mempunyai tempat tersendiri bagi berbagai macam jenis bisnis. Sudah banyak bisnis di berbagai macam industri yang mulai beralih dari pembuatan invoice secara manual ke aplikasi invoice online. Penggunaan aplikasi invoice online ini sangat berpengaruh bagi operasional bisnis dalam hal seperti berikut:

1. Menghemat Biaya

Memungkinkan penghematan biaya dengan mengeliminasi penggunaan kertas untuk printing, mengirim pos, dan pengarsipan invoice.

2. Mengurangi Dampak pada Lingkungan

Penggunaan aplikasi invoice mengurangi dampaknya terhadap lingkungan karena tidak lagi menggunakan kertas dan tentu mengeliminasi emisi karbon dioksida selama transportasi.

3. Automasi dan Integrasi Proses Penerimaan Invoice

Membantu automasi dan integrasi penerimaan invoice. Menggunakan format elektronik, e-invoice bisa secara otomatis terintegrasi dengan sistem accounting, sehingga memungkinkan klien siap untuk melakukan pembayaran hampir tanpa intervensi manusia.

4. Meningkatkan Produktivitas

Departemen administrasi dapat meningkatkan produktivitas dengan proses invoicing yang terautomasi, sehingga membantu karyawan untuk mengalihkan perhatian mereka ke tugas-tugas yang lainnya juga.

5. Meningkatkan Efisiensi dan Mengliminasi Human Error

Efisiensi yang lebih baik dan eliminasi human error adalah pengaruh dari pembuatan invoice yang terautomasi dan terintegrasi. Invoice elektronik diserahkan secara otomatis antara penerbit dan penerima. Dengan opsi ini, keuntungan ekonomi terbaik tidak didapat dari tabungan pada material yang dicetak, tapi lebih ke melengkapi automasi dan integrasi proses invoicing antara mitra bisnis, dari pembelian pesanan hingga pembayaran.

6. Keamanan yang Lebih Baik

Invoice elektronik dikirim melalui jaringan privat. Keaslian dan keotentikan e-invoice terjamin dengan sistem penandatanganan elektronik.

7. Mekanisme Penyimpanan yang Legal, Aman dan Cepat

Invoice elektronik mensyaratkan mekanisme penyimpanan yang legal, aman, dan cepat. Dokumen sah yang asli secara aman tersimpan untuk periode yang dibangun oleh legislasi yang relevan. Hal ini mengurangi biaya penyimpanan dan memungkinkan pengguna untuk menilik invoice lama secara online.

8. Mengeliminasi Risiko Kerugian

Risiko kehilangan dokumen kertas bisa teratasi dengan aplikasi invoice karena penyimpanan invoice elektronik yang aman dan ketersediaannya secara online.

9. Langkah Awal untuk Digitalisasi

Invoice elektronik adalah langkah awal untuk melengkapi transformasi digitalisasi bisnis Anda. Solusi e-invoicing dapat diskalakan. Setelah teknologi EDI (electronic data interchange) diimplementasikan untuk pertukaran e-invoice, banyak tipe pengiriman pesan lainnya bisa juga diintegrasikan.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Invoice Online yang Baik?

Aplikasi invoice online adalah aplikasi yang mengeliminasi penggunaan kertas dalam pembuatan invoice dan menjaga semua invoice dan dokumen finansial tersusun dan tersimpan dengan rapi di satu portal yang mudah digunakan. Untuk menggunakan aplikasi invoice online, Anda membutuhkan smartphone, komputer, tablet, laptop, dan koneksi internet; dan semuanya tersimpan di cloud.

Dengan menggunakan aplikasi invoice online, Anda akan bisa membuat invoice dari mana saja dari berbagai macam gawai dengan koneksi internet. Terlebih, Anda bisa mengakses data Anda pada aplikasi invoice dari mana saja karena semua data tersimpan di cloud

Aplikasi invoice online juga lebih mudah digunakan, bahkan meskipun Anda tidak punya ilmu atau pengalaman dalam hal accounting. Aplikasi ini memastikan bahwa semua detail yang dibutuhkan secara legal terinput secara benar. Terlebih, kebanyakan aplikasi invoice juga akan memfasilitasi Anda untuk terhubung dengan akun pembayaran sehingga Anda akan dibayar lebih cepat.

Aplikasi invoice online adalah solusi untuk urusan penagihan yang lebih efektif dan efisien. Aplikasi invoice memungkinkan Anda untuk:

  • Membuat invoice yang terkustomisasi. Apalagi jika Anda merupakan bisnis yang mempunyai beragam produk atau jasa untuk ditawarkan sehingga perlu membuat beberapa tipe invoice berbeda.
  • Mengotomasi alur kerja Anda. Dengan aplikasi invoice, semua invoice Anda akan tersimpan di satu tempat, menyediakan tampilan yang sederhana dari layanan apa yang Anda tawarkan, apa yang sudah dibayarkan, dan siapa yang masih belum membayar tagihan.
  • Memastikan pembayaran aman dan tepat waktu. Aplikasi invoice memungkinkan pembayaran dilakukan dengan cepat karena klien diberikan pilihan metode pembayaran. Terlebih, mengirimkan invoice elektronik membuat proses pembayaran menjadi sederhana karena proses lebih cepat, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dan dengan enkripsi, Anda bisa juga memastikan keamanan transaksi.
  • Meningkatkan cash flow. Bisnis pasti membutuhkan cash flow yang stabil untuk terus bertumbuh dan berkembang. Pembayaran yang tepat waktu dari invoice tentu mendorong cash flow yang lebih baik yang artinya Anda bisa dengan mudah menghitung berapa banyak pemasukan.

Membangun Bisnis yang Lebih Optimal dengan Aplikasi Invoice Kasdana

Kasdana merupakan aplikasi invoice berbasis cloud yang bisa lebih mengoptimalkan bisnis Anda.

  • Solusi Penagihan dan Pembayaran Bisnis Perusahaan

Memudahkan tim keuangan untuk mengelola kebutuhan penagihan dan pembayaran klien maupun internal perusahaan (karyawan) secara otomatis.

  •  Invoicing
  • Penerimaan pembayaran otomatis dan terjadwal
  • Rekap piutang
  • Rekap penerimaan pembayaran
  • Rekap pengeluaran dana
  • Tagihan melalui email dan WhatsApp
  • Payment Gateway untuk Pemilik Aplikasi E-commerce dan Ritel

Open API untuk mengintegrasikan aplikasi menggunakan Open API Kasdana. Mulai dari permintaan nomor VA, inquiry tagihan hingga notifikasi pembayaran.

  • Memudahkan Penerbitan Tagihan Secara Otomatis dan Terjadwal

Tim keuangan dapat menerbitkan tagihan otomatis secara berulang maupun sekali penagihan kepada pihak yang bersangkutan (klien, karyawan internal) melalui notifikasi WhatsApp atau email.

Manfaat Apa Saja yang Didapat oleh Bisnis yang Menggunakan Aplikasi Invoice Online Kasdana?

Dengan menggunakan aplikasi invoice online Kasdana untuk operasional bisnis Anda, berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Penyusunan Invoice Kurang dari 30 Detik

Kurang dari 30 detik bahkan, invoice Anda sudah jadi dan siap untuk dikirim. Kasdana bisa melakukan tagihan instan melalui email dan WhatsApp, memantau invoice klien kapan dan di mana saja, dan klien cukup membayar sesuai virtual account.

2. Penyusunan Laporan Penagihan Otomatis dan Lebih Mudah

Kasdana mengelola semua data transaksi Anda secara rapi dan akuntabel, sehingga Anda tidak perlu pusing mencatat tagihan dan pembayaran. Dengan begitu, Anda akan sangat terbantu saat membuat laporan penagihan.

3. Menyediakan Berbagai Metode Pembayaran

Kasdana sangat praktis dilengkapi dengan metode pembayaran terlengkap. Klien cukup membayar sesuai dengan virtual account yang tertera. Alhasil, klien merasa termudahkan dan membayar tagihan tepat waktu.

Kesimpulan

Kasdana merupakan pilihan tepat untuk urusan invoice bisnis Anda. Kasdana adalah aplikasi invoice online terbaik untuk bisnis Anda dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan dan pastinya mempermudah penagihan dan menjadikan pembuatan invoice menjadi lebih efektif dan efisien.

Dibandingkan dengan cara konvensional, penggunaan software aplikasi invoice online merupakan game changer bagi tim keuangan karena memudahkan tugas penagihan sehingga alur kerja jadi lebih lancar. Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang didapat dengan menggunakan aplikasi invoice online Kasdana. 

Dengan alur kerja yang jelas dan berbagai macam fitur unggulan, Kasdana menjadi solusi cerdas untuk bisnis Anda. Yuk, daftar Kasdana sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KASDANA | INVOICING SOFTWARE

Solusi berbasis cloud yang memudahkan pemilik usaha / enterprise dalam mengelola tagihan (invoice) kepada pelanggan secara online.

Office

Head Office: UGM Science Techno Park – Jl. Purwomartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jakarta Office: Eco Selaras Sudirman Residence Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat – 10250

© 2024 Kasdana powered by Gamatechno. All Rights Reserved