Software Invoice untuk Bisnis

Software Invoice untuk Bisnis

Bagi para pelaku bisnis, efisiensi menjadi hal yang akan selalu diperhatikan untuk mempertahankan eksistensi perusahaan. Terlebih mulai berkembangnya software invoice yang mampu mempersingkat proses akuntansi. Laporan keuangan yang tersistem menjadi salah satu kemudahan yang dapat diraih ketika menggunakan software invoice otomatis.

Tak perlu menghabiskan waktu dalam penyusunan, dengan satu klik pada software invoice, Anda sudah mampu mengirimnya ke pelanggan.

Apa itu Software Invoice?

Sebelum menilik kelebihan menggunakan software invoice, Anda perlu mengetahui pengertiannya. Bila dijelaskan secara teori, software invoice atau sering disebut dengan aplikasi penagihan adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan mencetak invoice. 

Fitur dan Kelebihan Software Invoice 

Bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk entri data secara manual, perangkat lunak ini dapat menjadi solusinya. Cara kerja alat ini lebih cepat dan singkat sehingga dapat mengefisiensi waktu. Lalu apa saja fitur dan kelebihan menggunakan software invoice untuk bisnis ?

Fitur Software Pembuat Invoice

Sebagai salah satu produk digital, terdapat beberapa fitur yang ada pada software invoice yang bertindak sebagai automasi pembayaran digital seperti:

1. Penyusunan Faktur Secara Otomatis

Fitur ini memungkinkan Anda menyusun faktur secara cepat dan mudah dengan menggunakan template yang tersedia.

2. Manajemen Data

Sebagai user/ pengguna, Anda dapat mengelola data invoice, seperti mengedit atau menambahkan data pelanggan ataupun barang-barang yang dibeli.

3. Mencetak Invoice

Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat mencetak invoice sesuai dengan syarat yang berlaku dan bisa digunakan untuk mencetak invoice secara masal.

4. Laporan Invoice

Fitur selanjutnya adalah laporan invoice yang memungkinkan Anda men-generate laporan invoice, seperti laporan pendapatan, laporan pembayaran dan lain sebagainya.

Kelebihan Software Pembuat Invoice

Dengan fitur-fitur diatas, produk pembayaran digital ini mampu menyederhanakan kegiatan transaksi penggunanya dengan berbagai benefit seperti:

1. Efisiensi Waktu 

Software penagihan otomatis memungkinkan Anda dalam membuat, mengelola serta mencetak invoice secara cepat dan mudah. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena dapat menghemat waktu dibandingkan penyusunan invoice secara manual. 

Dengan sistem otomatis inipun dapat meminimalisir terjadinya keterlambatan bayar akibat lambatnya pengiriman invoice yang sering terjadi. Jadwal pembayaran yang tersistem berimbas pada profitabilitas perusahaan. 

2. Akurasi

Masalah yang kerap terjadi ketika menggunakan invoice manual adalah rawan terjadinya human error. Tak jarang, hal ini menyebabkan kondisi yang fatal. Beralih menggunakan software invoice dapat mengelola data invoice dengan baik. Dengan kelebihan ini, maka dapat meminimalisir kesalahan yang bisa saja terjadi di proses manual.

3. Laporan Terperinci

Karena berbasis sistem otomatis, maka perangkat lunak ini mampu men-generate laporan keuangan, seperti pendapatan, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam menganalisis kondisi finansial serta pertimbangan pengambilan keputusan.

4. Terintegrasi 

Salah satu kelebihan software invoice bagi para pelaku bisnis adalah terintegrasi dengan aplikasi lainnya. Biasanya dapat digabungkan dengan sistem pembayaran, penjualan maupun akuntansi. Hal ini pun dapat memudahkan Anda dalam mengelola proses bisnis terintegrasi.

5. Aksesibilitas

Karena berbentuk perangkat lunak, maka Anda dapat mengaksesnya dari berbagai perangkat seperti laptop, tablet, pc maupun smartphone. Sehingga Anda dapat mengaksesnya kapanpun dan dari mana saja.

6. Cost-Effective 

Seorang pelaku bisnis erat kaitannya dengan manajemen keuangan dan menekan biaya operasional. Software Invoice memungkinkan Anda untuk menghemat biaya yang dikeluarkan bila menggunakan proses manual.

7. Scalability

Tidak hanya digunakan oleh bisnis skala besar, bagi para pelaku bisnis skala kecil menengah pun dapat menggunakan layanan ini. Karena software invoice dapat diadaptasikan menurut skala bisnis yang berbeda-beda.

8. Tampilan lebih profesional

Dibekali bermacam-macam tampilan template invoice, memungkinkan anda mengatur tampilan invoice sesuai keinginan. Anda juga dapat menambahkan logo perusahaan sehingga terlihat lebih profesional. Penampilan invoice yang profesional dapat mempengaruhi kredibilitas bisnis anda di mata pelanggan.

Kasdana Solusi Tagihan dan Pembayaran Anda

Kasdana merupakan software invoice Indonesia berbasis cloud yang hadir sebagai solusi pengelolaan invoice secara lebih efektif dan efisien. Kemampuan dalam penagihan dan pembayaran yang dilakukan secara otomatis sehingga mampu menyederhanakan rantai transaksi pengguna menjadi lebih singkat dan praktis.

Fitur-Fitur Utama Kasdana

Kasdana dilengkapi dengan fitur-fitur utama dalam menunjang proses penagihan hingga pembayaran otomatis dan terintegrasi.

1. One Time & Recurring

Tagihan yang diterima berupa one time pay maupun recurring invoice berbentuk digital sehingga lebih praktis dan sistematis.

2. All in One

Kasdana menjadi satu-satunya pusat urusan administrasi penagihan anda sehingga dapat meningkatkan profitabilitas dengan budget efisiensi.

3. Notification & Reporting

Dilengkapi dengan fitur notification berupa sms, email dan kemudahan berbagai metode pembayaran. Sebagai analisis data penjualan, anda dapat melakukan import versi excel yang sudah siap dicetak.

4. Manajemen Arsip dengan Sistem Keamanan

Pengarsipan dokumen dan data tagihan disimpan dengan rapi, terorganisir dengan sistem keamanan tinggi.

5. Monitoring & Tracking

Membantu dalam proses penagihan invoice kepada pelanggan secara langsung dan melacak status setiap invoice yang dikirimkan kepada klien.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan penggunaan dan fitur software invoice, kini anda dapat memilih software pembuat invoice terbaik dalam mengupgrade metode transaksi anda. 

Tingkatkan efisiensi transaksi bisnis anda dengan Kasdana.id.

Daftar sekarang dan rasakan kemudahannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KASDANA | INVOICING SOFTWARE

Solusi berbasis cloud yang memudahkan pemilik usaha / enterprise dalam mengelola tagihan (invoice) kepada pelanggan secara online.

Office

Head Office: UGM Science Techno Park – Jl. Purwomartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jakarta Office: Eco Selaras Sudirman Residence Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat – 10250

© 2024 Kasdana powered by Gamatechno. All Rights Reserved