Payment Gateway: Kemudahan Bertransaksi dalam Satu Solusi

Payment Gateway Kemudahan Bertransaksi dalam Satu Solusi

Kemajuan teknologi dewasa ini memberikan pengaruh yang kuat bagi kehidupan bermasyarakat salah satunya adalah keuangan. Jika sebelumnya kita mengenal uang secara fisik ketika bertransaksi, nampaknya Anda tidak diharuskan menggunakannya lagi. Pengaruh canggihnya teknologi, akhirnya mulai dikenallah payment gateway.

Mengenal Payment Gateway

Payment gateway adalah perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran secara elektronik. Secara teknis, payment gateway menghubungkan situs web atau aplikasi perusahaan dengan bank atau layanan pembayaran untuk memproses pembayaran.

Apa Saja Fitur dan Kelebihan Payment Gateway?

Payment Gateway memiliki peranan yang besar bagi pelaku bisnis maupun perusahaan dalam mengelola proses pembayaran elektronik. Berbagai fitur yang dimiliki menawarkan beberapa kelebihan yang bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

Adapun fitur dan kelebihan menggunakan payment gateway adalah:

Kemudahan

Didalam sebuah perusahaan maupun dunia bisnis, sering kita mendengar “time is money”. Dimana waktu menjadi hal yang begitu penting dan dimanfaatkan seproduktif mungkin demi mencapai goals

Dengan payment gateway memungkinkan perusahaan untuk menerima pembayaran secara elektronik dengan mudah dan cepat, sehingga menghemat waktu yang dibutuhkan untuk proses manual.

Disamping kemudahan dalam hal waktu, payment gateway secara otomatis terhubung dengan bank-bank di Indonesia dalam 1 kali integrasi. Sehingga Anda tidak perlu memiliki beberapa rekening dari bank yang berbeda.

Terintegrasi dengan sistem e-commerce

Didukung oleh kecanggihan teknologi, media transaksi ini dapat digabungkan atau diintegrasikan dengan sistem e-commerce seperti toko online, aplikasi mobile, aplikasi akuntansi dan CRM. Hal ini bertujuan untuk memudahkan transaksi pembayaran.

Opsi pembayaran yang variatif

Metode Transaksi ini menawarkan berbagai opsi pembayaran seperti kartu kredit, debit, e-wallet, atau bank transfer. Sehingga anda dapat memilih metode pembayaran yang akan digunakan dan lebih praktis.

Keamanan

Keuangan erat kaitannya dengan keamanan. Payment Gateway telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang tinggi untuk melindungi informasi sensitif atau privasi pelanggan seperti nomor kartu kredit maupun data pribadi. 

Laporan

Tak perlu merekap laporan keuangan secara manual. Karena fitur laporan dapat membolehkan pengguna dalam mengelola dan mengevaluasi transaksi-transaksi yang dilakukan.

Aksesibilitas & Seluler 

Dalam penggunaannya, payment gateway dapat digunakan dari berbagai perangkat seperti komputer, laptop, tablet, atau smartphone. Hal ini dapat  memudahkan perusahaan untuk menerima pembayaran dari pelanggan yang berada di mana saja.

Scalability

Kelebihan selanjutnya yang tak kalah pentingnya adalah dapat digunakan untuk skala bisnis yang berbeda. Yang mana menggunakan payment gateway dapat diadaptasikan dengan perusahaan yang berbeda-beda.

Kasdana: Payment Gateway Indonesia Terbaik

Kasdana menjadi sebagai payment gateway terbaik di Indonesia, memberikan solusi untuk seluruh pengguna. Terhubung dengan berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, debit, internet banking, convenience store, e-wallet, bank dan virtual account.

Cukup menggunakan satu akun Kasdana anda dapat bertransaksi dengan berbagai metode pembayaran. Kasdana terintegrasi dengan API sehingga pelayanan bisnis dapat lebih efisien dan praktis.

Benefit Menggunakan Kasdana

Hadir dengan berbagai fitur yang lengkap, Kasdana mampu menjadi support system dalam kegiatan anda bertransaksi. Kasdana menawarkan solusi manajemen tagihan dan pembayaran bagi bermacam-macam bidang bisnis seperti bisnis dibidang jasa, bisnis jual beli, food and beverage, penagihan sekolah, apartemen atau tempat tinggal, penagihan iuran warga, e-commerce dan UMKM.

Lalu apa saja benefit bagi user Kasdana? Bagi pengguna baru dan pengguna Kasdana akan mendapat benefit seperti:

1. Membuat dan Mengirim Tagihan Super Cepat

Tidak punya banyak waktu? Tidak masalah. Karena dengan Kasdana, anda dapat membuat maupun mengirim tagihan kurang dari 30 detik. Secara instan, customer anda akan segera menerima tagihan melalui email ataupun WhatsApp.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Salah satu cara meningkatkan kepuasan customer adalah dengan membuat mereka merasa nyaman. Tersedia dengan berbagai pilihan metode pembayaran, kini customer anda dapat melakukan pembayaran tagihan sesuai dengan metode yang mereka inginkan.

Pembayaran menggunakan virtual account statis, maka setiap customer akan memiliki satu nomor virtual account yang dapat digunakan untuk beberapa tagihan.

Mudah dan Praktis bukan?

3. Tinggalkan Pencatatan Tagihan dan Pembayaran Manual

Sekarang anda tidak perlu pusing dan repot melakukan pencatatan tagihan maupun pembayaran. Karena cukup dengan aplikasi Kasdana, manajemen seluruh data transaksi akan tersusun rapi dan akuntabel.

4. Pencairan Dana Kapanpun

Bila anda sering mengalami kesulitan dalam hal pencairan dana, kita tak perlu khawatir lagi. Kasdana menyediakan proses penarikan dana sesuai dengan waktu yang anda mau.

5. Bangun Bisnis Anda Lebih Kredibel dan Profesional

Menggunakan Kasdana sebagai payment gateway aggregator, hanya dengan aplikasi ini anda dapat menerima berbagai metode pembayaran. Kasdana juga sudah terintegrasi dengan API sehingga pelayanan bisnis anda akan lebih efisien, kredibel dan lebih profesional. 

Payment Gateway Pilihan Para Pebisnis

Sebagai pelaku bisnis, tingkat efisiensi perlu menjadi perhatian karena mampu meningkatkan performa bisnis anda. Metode pembayaran Kasdana jelas menjadi solusi penanganan transaksi lebih cepat dan akurat. Kini Segala kemudahan pembayaran dapat anda temukan dalam satu solusi bersama Kasdana.id.

Daftarkan Bisnis Anda sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KASDANA | INVOICING SOFTWARE

Solusi berbasis cloud yang memudahkan pemilik usaha / enterprise dalam mengelola tagihan (invoice) kepada pelanggan secara online.

Office

Head Office: UGM Science Techno Park – Jl. Purwomartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jakarta Office: Eco Selaras Sudirman Residence Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat – 10250

© 2024 Kasdana powered by Gamatechno. All Rights Reserved