Menggunakan Aplikasi untuk Menagih Iuran Warga

Menggunakan-Aplikasi-untuk-Menagih-Iuran-Warga

Aplikasi untuk Menagih Iuran Warga adalah solusi jitu yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan iuran warga. Hal ini dikarenakan tantangan bertetangga adalah menagih iuran warga. Bila anda tidak tercatat sebagai pengurus, mungkin hal ini bukanlah menjadi masalah. Namun bagaimana jika sebaliknya? 

Terlihat sepele, nyatanya kegiatan menagih iuran warga dihadapkan tantangan-tantangan yang tidak terhindarkan. Ada gambaran mengenai tantangan-tantangan penagihan? Berikut beberapa tantangan yang biasanya dihadapi oleh petugas penagihan iuran:

1. Waktu yang Kurang Pas untuk Bertemu

Warga sekitar, umumnya berasal dari berbagai macam latar belakang. Baik dari latar belakang pekerjaan, budaya dan lain-lain. Yang sering terjadi, karena warga memiliki latar belakang pekerjaan yang beragam, sehingga tidak mudah untuk mempertemukan titik temu di waktu yang tepat.

2. Yang Ditagih Lebih Galak

Rasa-rasanya hambatan ini sudah bukan rahasia umum lagi. Kejadian ini ternyata dapat dijelaskan secara ilmiah oleh seorang psikolog, Astrid WEN. Sikap galak akan muncul sebagai bentuk perlindungan dirinya. Hal ini karena ketika ditagih, orang akan merasa terancam.

3. Drama Penagihan

Tidak hanya di dunia teater, dunia pemeranan juga dapat dijumpai di tengah warga ketika dilakukan penagihan. Tidak jarang juga, terdapat warga yang memanipulasi informasi seperti mengatakan sudah membayar, namun tidak ada bukti pembayaran yang jelas.

Mengapa Menggunakan Aplikasi untuk Menagih Iuran Warga

Menanggapi tantangan penagihan iuran warga di atas, dapat diatasi dengan solusi jitu yang praktis yaitu menggunakan aplikasi untuk menagih iuran warga Kasdana. Kasdana adalah bentuk otomatisasi penagihan yang cepat, praktis yang mengelola iuran lebih efisien.

Yang perlu diingat kembali, perumahan dan masyarakat bukanlah sebuah perusahaan yang memiliki sistem sendiri. Di samping itu, lebih dari 500 ribu lembaga masyarakat baik formal atau informal membutuhkan dukungan layanan penagihan iuran. Lalu bagaimana bila ada pertambahan warga? Apakah penagihan iuran warga tetap dijalankan secara manual?

Dengan Kasdana, petugas penagihan iuran tidak perlu mendatangi rumah ke rumah sehingga selain menghemat waktu juga dapat menghemat tenaga. Tidak dengan ketok pintu, penagihan iuran Kasdana diintegrasikan dengan sistem dan fitur-fitur pendukung sehingga lebih optimal.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Iuran Warga

Mengaplikasikan teknologi untuk kegiatan sehari-hari, secara jelas mampu mendukung dan mempercepat penagihan iuran. Sekumpulan fitur Kasdana, dapat menjadi solusi iuran warga. Lalu mengapa harus menggunakan Kasdana?

1. Data Penagihan Aktual dan Realtime

Ketika melakukan penagihan secara manual, umumnya apa yang dilakukan? Biasanya petugas akan menchecklist nama orang yang sudah membayar iuran. Hal ini membuka peluang terjadinya kesalahan seperti double penagihan atau belum tertagih. Akibatnya tingkat akurasi data rendah.

Penagihan iuran menggunakan Kasdana, membantu anda melakukan penagihan berdasarkan data yang aktual, realtime sehingga tingkat akurasinya jauh lebih tinggi dibanding penagihan manual.

2. Penagihan Iuran Lebih Cepat dan Terjadwal

Waktu adalah salah satu tantangan berat yang harus dilakukan oleh petugas penagihan iuran warga. Dengan aplikasi untuk menagih iuran warga Kasdana, petugas tidak perlu menunggu waktu, mengira-ira waktu yang pas untuk penagihan.

Kasdana dilengkapi dengan fitur pendukung penagihan terjadwal. Sehingga penagihan iuran dapat dilakukan dengan satu klik, penagihan iuran anda sudah tersebar ke seluruh warga.

3. Diintegrasikan dengan Metode Pembayaran Bervariatif

Transaksi pembayaran ke beda bank, biasanya membuat warga malas. Bagaimana tidak, kebijakan masing-masing bank berlaku dimana adanya pembebanan biaya admin yang beragam. 

Menggunakan Kasdana, anda tidak perlu khawatir dengan berbagai metode pembayaran penagihan. Ini karena, Kasdana melayani berbagai metode pembayaran dari berbagai bank.

Buat Tagihan dengan Aplikasi Iuran Warga Online Kasdana

Penagihan menggunakan Kasdana, sudah pasti mampu menyederhanakan proses penagihan iuran anda. Selain mempersingkat pembuatan tagihan anda tidak perlu berkeliling untuk menagih iuran.

Optimasi penagihan iuran dengan aplikasi untuk menagih iuran warga Kasdana. Anda butuh bantuan? Atau butuh konsultasi lebih lanjut? Kami tim Kasdana siap membantu anda! Jangan ragu untuk menghubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KASDANA | INVOICING SOFTWARE

Solusi berbasis cloud yang memudahkan pemilik usaha / enterprise dalam mengelola tagihan (invoice) kepada pelanggan secara online.

Office

Head Office: UGM Science Techno Park – Jl. Purwomartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jakarta Office: Eco Selaras Sudirman Residence Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat – 10250

© 2024 Kasdana powered by Gamatechno. All Rights Reserved